Monday 10 June 2013

Bagaimana Menjadi Orang Baik


Orang baik adalah orang yang selalu bisa menjadi panutan bagi orang lain, dan orang baik selalu bisa mengatur keadaannya saat berada dimanapun ia berada. Menjadi orang baik memiliki banyak keuntungan, diantaranya adalah kebaikan dari orang lain, mendapatkan banyak teman, selalu bisa dalam segala hal baik, dan semua yang di cita-citakannya bisa berhasil.

Ketika orang baik berkata kepada orang lain selalu ramah sopan dan jujur. Maka dari itu banyak orang menyukai orang baik karena sifatnya. Dan orang baik selalu bisa mengatur kondisi dimana ia beradaptasi dengan semua keadaannya. Saat sedang susah orang baik selalu menjadikan masalah sebagai tantangan dan bisa mengatur bagaimana masalah bisa diseleseikan. Saat gembira orang baik bisa menjadi panutan bagi orang lain dengan humor yang baik dan tidak mencemooh orang lain.

Semua orang bisa menjadi baik dan semua orang bisa disukai banyak orang dengan sifat baiknya tersebut. Oleh karena itu menjadi baik mempunyai banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Mulai dari kesempatan sampai kesuksesan orang baik bisa menjadikan semuanya menjadi lebih mudah. Oleh sebab itu untuk menjadi baik anda memerlukan beberapa cara yang akan di ulas di sini.

Mungkin orang baik bisa beradaptasi disemua tempat yang bisa ia singgahi. Dan orang baik pasti menjadikan tempat mereka adalah anugrah yang di berikan tuhan kepadanya karena rasa syukur yang mendalam. Maka dari itu jika anda menginginkan menjadi orang baik maka anda memperlukan bagaimana caranya untuk menjadi orang baik yang bisa menjadi panutan bagi setiap orang di sekitar anda.

Karena dengan menjadi baik anda memiliki banyak kesempatan untuk menjadikan dunia anda lebih berwarna. Sehingga kesuksesan anda bisa di dukung oleh semua orang yang ada di sekita anda. Dan manfaat kenapa anda harus bisa menjadi orang baik adalah karena anda akan memperoleh semua hal yang anda inginkan untuk masa depan anda dan semua itu karena karma.

Untuk menjadi baik bisa mengikuti langkah - langkah di bawah ini :

1. Selalu Merasa Senang

Jika anda ingin menjadi orang baik maka langkah pertama adalah merasa bahwa diri anda merasa tenang dan gembira. Karena semua hal itu pasti di berikan oleh sang pencipta mengenai hal baik maupun buruk. Dan semua hal itu akan ada jalan keluarnya. Tuhan selalu disamping anda bila anda mempercayainya. Dan jika anda percaya kepada tuhan yang maha esa maka anda akan memperoleh ketenangan yang mendalam.

2. Selalu Senyum

Senyum adalah hal terindah yang bisa anda lakukan dan semua orang menyukai orang yang sering tersenyum. Tersenyum merupakan pancaran positif yang bisa membangkirkan diri anda bahwa anda adalah orang sukses dan mempunyai pandangan kedepan yang lebih baik. Untuk itu untuk menjadi orang baik maka anda memerlukan senyum untuk menuju kesuksesan dan menjadi orang baik.

3. Menjadikan Hari Ini Adalah Anugrah

Menjadikan diri sendiri lebih baik dari orang lain adalah suatu anugrah yang anda berikan untuk hari ini. Dan semua hal akan terasa indah bila perasaan anda saat ini senang dan menganggapnya adalah anugrah yang di berikan oleh tuhan yang maha esa. Sehingga anda akan memancarkan diri ke semua orang bahwa anda adalah orang baik yang bisa menjadi panutan bagi semua orang.

4. Rasa Syukur

Perasaan yang bisa mengalahkan semua hal adalah rasa syukur kepada diri sendiri bahwa anda bisa hidup dengan baik dan layak dibandingkan orang lain. Maka anda akan menjadi orang baik saat anda mensyukuri nikmat tuhan yang melimpahkan semua rejekinya kepada anda tanpa ada batasan. Maka dari itu untuk membentuk pikiran hati dan perilaku anda menjadi orang baik anda memerlukan sedekah sebagai rasa syukur anda kepada orang lain yang memiliki posisi di bawah anda dalam kehidupan ini.

5. Selalu Ingat Tuhan

Jika anda bisa menjadi orang baik setelah anda merasakan diri anda lebih baik dari orang lain maka anda harus bersyukur dan selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena dengan rahmat-Nya anda diberikan kehidupan yang layak dan masih diberikan nyawa yang bisa digunakan untuk kebaikan kepada orang lain. Sehingga hidup anda tidak akan sia - sia setelah anda bersyukur kepada Tuhan.

Mungkin anda bisa menerapkan cara di atas dengan baik agar dalam kehidupan anda masih diberikan semua hal yang akan menjadikan diri anda lebih memahami arti dalam kehidupan ini. Dan semua hal bisa terjadi dengan baik saat anda menjadi orang yang baik untuk semua orang.

No comments :

Post a Comment