Monday 10 June 2013

Manfaat Puasa Senin Kamis


Puasa adalah salah satu hal yang penting bagi semua orang. Dan puasa bisa menjadikan diri sendiri lebih mencintai badan dan kesehatan di dalam diri sendiri. Sehingga orang bisa lebih tahan terhadap penyakit yang mematikan karena sering puasa. Saat anda puasa pikiran anda akan terasa tenang dan badan bisa berkurang energinya sehingga anda bisa berpikir positif.

Bila anda berpuasa akan mendatangkan banyak rejeki di dalam dunia keagamaan. Seperti agama islam sendiri mengajarkan puasa agar bisa menahan hawa nafsu, sehingga mejadikan pikirannya menjadi lebih lurus dalam menjalani kehidupannya. Sesaat setelah puasa anda bisa merasakan mood yang begitu baik, dan bisa memiliki pola pikir yang matang. Untuk itu kesuksesan bisa datang kapan saja dan rejeki bisa mengalir dengan baik.

Ketika anda berpuasa mungkin di dalam pikiran anda kurangnya makanan akan membuat tubuh terasa lemah dan tidak bisa memiliki pikiran yang lurus. Namun bila anda ketahui puasa akan menjadikan pikiran dan tubuh anda kuat. Semisal anda sering melakukan puasa senin kamis, maka anda di hari selasa maupun jumat anda terbiasa makan sewajarnya, maka dari itu pengeluaran anda untuk menabung akan bertambah saat anda sering berpuasa.

Dimanapun anda berpuasa maka anda akan merasakan manfaatnya. Mungkin hati anda akan terasa tenang saat cuaca panas, dan mungkin hidup anda bisa menjadi lebih tenang karena semua orang menghargai orang berpuasa. Maka dari itu kebiasaan puasa bisa dilakukan bila anda sering puasa senin kamis.

Karena di dalam ajaran islam, puasa akan mendatangkan rejeki dan bisa menjadikan dunia ini lebih berwarna saat setelah anda melakukan puasa. Bila anda terbiasa berpuasa senin kamis maka untuk menuju ke masa depan akan menjadi lebih mudah karena di dalam pikiran anda akan terpupuk benih kemajuan pola pikir. Puasa membuat tubuh anda terasa panas, dan puasa akan membuat mood anda menjadi lebih rendah sehingga anda akan berpikir kedepan lebih matang dan untuk menuju kesuksesan bisa anda lakukan dengan baik karena anda fokus dalam segala hal.

Manfaat untuk berpuasa senin kamis adalah sebagai berikut.

1. Tubuh Tenang

Mungkin diaantara anda masih belum paham bagaimana anda bisa menjadi orang yang tenang didalam kehidupan ini. Salah satunya adalah berpuasa senin kamis, karena dengan berpuasa senin kamis anda akan terbiasa hidup dengan tubuh yang tenang. Sehingga dalam menjalani semua hal bisa menjadikan diri anda lebih baik. Ketika tubuh anda tenang membuat peredaran darah menjadi lancar dan kesehatan anda akan selalu membaik sesaat anda melakukan puasa senin kamis.

2. Mengurangi Pengeluaran

Setiap hari anda mengeluarkan uang untuk membeli makanan yang anda inginkan. Namun dengan berpuasa akan mengurangi pengeluaran anda dan bisa digunakan untuk menabung. Maka dari itu untuk menjadikan anda sukses nantinya anda dilatih untuk menabung sehingga anda akan memperoleh hasil yang baik sesaat anda berpuasa senin kamis. Pengeluaran anda akan menjadi lebih berkurang dan bisa anda gunakan untuk kebutuhan yang lebih penting dan bisa anda kembangkan untuk keperluan pekerjaan anda. Maka dari itu manfaat puasa untuk segi finansial bisa anda terapkan sekarang juga.

3. Pikiran Lancar

Di dalam pikiran anda pasti bisa menjadi lancar saat anda memiliki pandangan kedepan. Dan pandangan kedepan bisa anda raih bila anda terbiasa puasa senin kamis. Dan pikiran itu tergantung dari mood anda sekarang. Bila anda sering emosi dan tidak bisa mengontrol tubuh anda untuk melakukan kejahatan maka anda sulit untuk menuju kesuksesan. Maka dari itu puasa bisa menahan amarah anda untuk melakukan hal yang kurang baik. Sehingga pikiran anda akan lebih lancar untuk menuju kesuksesan.

4. Selalu Ingat Kepada Tuhan

Mengingat tuhan adalah salah satu hal yang baik untuk memberikan rasa syukur bahwa anda bisa hidup sekarang ini karena Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu selalu ingat kepada tuhan akan terjadi bila anda merasakan panasnya di dalam tubuh. Dengan begitu puasa akan menjadikan diri anda ingat kepada tuhan yang masih memberikan anda kehidupan yang lebih baik sehingga anda akan selalu mendapat rejeki dari Tuhan.

Puasa memang hal terpenting di dalam kehidupan ini, karena puasa bisa mendatangkan berbagai macam cara untuk menuju ke hal yang lebih baik. Orang dahulu menggunakan puasa sebagai alat untuk memikirkan sesuatu sehingga menjadi lebih matang dalam berpikir dan menghasilkan semua hal yang ada pada saat ini. Maka dari itu untuk menjadikan diri anda sukses sekarang ini berpuasalah karena akan sangat baik bagi kehidupan anda saat anda berpuasa.

No comments :

Post a Comment